Desa Bantarsari Mewakili Kecamatan Rancabungur Dalam Perlombaan B2SA Dan Meraih Prestasi Tingkat Kabupaten Bogor

  • Aug 20, 2024
  • Admin Bantarsari-Rancabungur

BANTARSARI- Pada tanggal 13 Agustus Tahun 2024 Desa Bantarsari menjadi perwakilan satu-satunya Kecamatan Rancabungur dalam perlombaan B2SA (Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman.) ditingkat Kabupaten Bogor.

B2SA adalah aneka ragam bahan pangan baik sumber karbohidrat, protein, maupun vitamin dan mineral, yang bila dikonsumsi dalam jumlah seimbang dapat memenuhi kecukupan gizi yang dianjurkan dan tidak tercemar bahan berbahaya yang merugikan kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan penganekaragaman konsumsi pangan serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran untuk mengonsumsi aneka ragam pangan dengan prinsip gizi seimbang serta mendorong penerapan konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) khususnya dengan pemanfaatan pangan lokal.

Dari perlombaan tersebut Desa Bantarsari mendapatkan prestasi sebagai Video Terbaik Dalam Perlombaan B2SA Tingkat Kabupaten Bogor. Kemudian di tanggal 17 Agustus Tahun 2024 pada upacara hari kemerdekaan Desa Bantarsari mendapatkan penghargaan dari Kecamatan Rancabungur sebagai Desa Berprestasi yang telah mewakili Kecamatan Rancabungur tingkat Kabupaten Bogor.